Friday 7 October 2016

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak - Wajah merupakan bagian tubuh luar yang menjadi pusat perhatian disaat bertemu dengan orang lain. Dapat dikatakan wajah merupakan sah satu mahkota manusia, baik itu pria atau wanita.
Memiliki wajah cantik atau tampan merupakan keinginan setiap orang tidak terkecuali Anda dan sang penulis artkel ini.

Namun rupanya memiliki wajah cantikatau tampan pun tidaklah cukup, karena ada suatu masalah yang pasti hinggap di wajah setiap orang yaitu ada minyak berlebih pada wajah. Hal ini cukup mengganggu karena wajah menjadi terlihat berminyak, kusam, rentan terhadap jerawat, bila disentuh atau di bersihkan dengan tisu, akan tampak dengan jelas minyak yang menempel pada tisu tersebut, dan yang pasti semua masalah pada wajah semua bermula dari wajah berminyak. Jadi jangan diremehkan.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

1. Menggunakan Jeruk Nipis
 
Jeruk nipis kaya akan kandungan vitamin C ini ternyata juga ampuh mengatasi kulit yang berminyak. Caranya cukup mudah ambil 1 buah jeruk nipis lalu cuci bersih belah jeruk nipis atau kupas kulitnya, gunakan jeruk nipis tadi untuk di gosokkan pada  wajah secara merata. Tunggu sekitar 15 menit lalu bilas dengan air hingga bersih. Lakukan secara rutin. 

2. Menggunakan Mentimun

Siapa sangkan jika ampuh untuk mengatasi wajah yang berminyak, caranya adalah dengan mencuci bersih mentimun lalu haluskan dengan di blender atau di parut. Gunakan mentimun yang sudah halus tadi untuk masker wajah. Tunggu sekitar 30 menit. Perawatan ini dapat dilakukan 2 kali dalam satu minggu.

3. Menggunakan Bengkoang

Bengkoang selain dapat mencerahkan wajah, ternyata juga dapat  mengurangi minyak berlebih pada wajah. Caranya adalah cuci sampai bersih bengkoang, lalu haluskan. Bengkoang yang sudah halus tadi gunakan sebagai masker sebelum tidur. Di samping menghlangkan minya yang berlebih bengkoang juga mampu mengecilkan pori – pori kulit wajah sehingga wajah dapat terbebas dari jerawat.

4. Menggunakan Pisang

Untuk menggunakan pisang sebagai cara mengatasi wajah berminyak, haluskan pisang yang sudah matang, kemudian gunakan sebagai masker untuk wajah dan leher dan tunggu sekitar 20 menit.  

5. Menggunaka Putih Telur

Caranya cukup pisahkan telur dan kuningnya, lalu gunakan putih telur sebagai masker. Tunggu sampai sekitar 10 – 15 menit lalu bilas menggunakan air hangat. Lakukan perawatan ini  secara rutin setiap malam.

 Dmikianlah Cara Mengatasi Wajah Berminyak, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment