Sunday 2 October 2016

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami

Cara Menghilangkan Komedo Dengan Cepat dan Alami - Komedo adalah pori-pori yang tersumbat, bisa terbuka atau tertutup. Komedo sendiri dibedakan menjadi dua, yaitu:

1. Komedo hitam (Blackhead) merupakan jenis komedo yang tampak seperti pori-pori yang membesar dan hitam. Warna hitam dari komedo ini disebabkan karena pori-pori membesar dan terbuka ke permukaan kulit dan ke kelenjar minyak, lalu teroksidasi oleh udara sehingga menjadi hitam atau coklat.

2. Komedo putih (Whitehead) merupakan jenis komedo yang tampak seperti bintik-bintik kecil berwarna putih atau kuning. Komedo jenis ini dapat terjadi dikarenakan karena minyak dan bakteri terperangkap dibawah permukaan kulit lalu mengeras.

Perlu Anda ketahui bahwa Komedo dapat muncul di beberapa daerah, pada umumnya komedo muncul di wajah, di hidung, dan di pipi. Apabila produksi kelenjar minyak berlebihan sebaiknya selalu rawat wajah anda dengan berbagai cara, salah satunya yakni dengan mencuci wajah secara rutin. Pasalnya sel-sel kulit mati dan kelenjar minyak yang berlebihan merupakan salah satu peyebab utama komedo. Jangan sampai sel kulit mati menumpuk di kulit dan menutupi pori-pori anda.

Masalah komeda pada wajah dapat diatasi dengan cepat tanpa mengeuarkan biaya yang cukup besar. Anda hanya perlu mengikuti beberapa cara alami menghilangkan komedo dibawah ini:

1. Dengan uap air panas
Caranya sangat mudah, siapkan air panas pada wadah seperti mangkuk atau sebagainya. Setelah itu posisikan wajah anda tepat diatas wadah supaya terkena uap air panas. Uapi wajah anda selama 2-3 menit sembari dilakukan pemijatan pada area komedo. Anda dapat membersihkan komedo yang sudah keluar dengan handuk dan air bersih.

2. Telur
Oleskan putih telur keseluruh wajah anda atau pada area komedo saja. Setelah dioleskan diamkan selama 10-15 menit atau sampai mengering dengan sendirinya. Setelah itu bersihkan wajah anda menggunakan air.

3. Lemon dan madu
Cara menghilangkan komedo dengan lemon dan madu yakni dengan mengiris buah lemon menjadi dua bagian. Kemudian teteskan madu pada permukaan lemon yang sudah diiris tadi. Setelah itu gosok-gosokkan irisan lemon yang sudah ditetesi madu tersebut pada wajah yang berkomedo. Diamkan selama 5-7 menit lalu bersihkan dengan air dingin agar pori-pori wajah anda menutup kembali.

4. Gel lidah buaya
Selain menjaga kesehatan rambut, gel lidah buaya ternyata juga dapat mengusir komedo. Caranya yakni dengan mengoleskan gel lidah buaya pada area komedo, setelah itu diamkan selama 10-15 menit. Langkah terakhir yakni membilas wajah dengan air bersih.

5. Pore Pack
Produk pore pack atau plester komedo saat ini dapat anda beli dengan mudah. Apabila anda tidak mau ribet dengan beberapa cara yang sudah disebutkan diatas maka anda dapat menggunakan produk yang satu ini.

itulah cara menghilangkan komedo dengan cepat dan alami, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment