Tuesday 4 October 2016

Tips Merawat Mata Agar Selalu Sehat Secara Alami

Tips Merawat Mata Agar Selalu Sehat Secara Alami - Mata merupakan anugerah dari tuhan yang tak ternilai harganya dan bagian tubuh yang penting, Karena dengan mata Anda dapat melihat indahnya dunia ini. Dengan memiliki mata yang sehat, tentu saja membuat Anda leluasa dan nyaman dalam beraktifitas.

Bayangkan jika Anda mempunya mata yang tidak sehat, Penglihatan buram, tidak jelas, minus, mata lelah, mata sakit, dan lainnya, tentu saja aktifitas Anda akan terganggu dan akan sangat membahayakan diri Anda disaat Anda mengemudi kendaraan. Oleh karena itu, penting bagi Anda dan kita semua untuk merawat mata kita dengan baik. Dalam merawat mata, tidaklah harus dengan mengeluarkan biaya yang cukup besar, karena ada tips-tips merawat mata secara alami yang tentunya akan membantu Anda merawat mata Anda agar selalu tetap sehat.

Tips Merawat Mata Secara Alami

1. Perbanyak konsumsi wortel. Wortel mengandung banyak beta karoten yang mampu menjaga kesehatan dan kemampuan akomodasi mata. Kandungan beta karoten di dlam worterlberkhasiat untuk meminimalisir resiko degenerasi pada manula.

2. Pakailah mentimun yang diiris untuk mengompres mata anda. Lebih bagus lagi jika mentimun sudah ditaruh di lemari es. Tutup kelopak mata dengan irisan mentimun selama 10 menit sebelum tidur saat malam hari. Khasiatnya untuk mengurangi kantung mata dan keletihan pada mata.

3. Perbanyak konsumsi sayuran dengan daun hijau tua Karenasayuran seperti ini memiliki lutein dan zeaxanthin, yaitu karotenoid yang dapat mengurangi resiko katarak serta degenerasi daya penglihatan yang disebabkan oleh gangguan pada pusat retina mata. Konsumsi buah-buahan seperti cerry, buah berry karena dapat menangkal radikal bebas dari sinar matahari, polusi dan debu yang menyapa mata.

4. Berolahraga dan jangan lupa untuk mengkonsumsi multivitamin seperti vitamin C, E, B6 dan B12.

5. Hindarilah kebiasaan-kebiasaan buruk seperti membaca buku ditempat redup, Menonton televisi dengan jarak yang sangat dekat, terlalu lama didepan komputer, membaca buku terlalu dekat, ketergantungan dengan obat tetes mata, sering mengucek mata disaat mata gatal.

Itulah tips-tips merawat mata agar tetap sehat secara alami, semoga membantu

No comments:

Post a Comment