Wednesday 5 October 2016

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami - Membuat rambut panjang tentunya membutuhkan waktu yang tidak sedikit, karena pertumbuhan rambut akan berada pada posisi normal bahkan lebih lambat apabila rambut dibiarkan saja tanpa menggunakan bahan-bahan yang dapat memicu pertumbuhan rambut Anda. Namun cara memanjangkan rambut secara alami bisa berlangsung dengan cepat apabila dibahan alami yang digunakan cocok untuk kulit kepala seseorang.

Cepat atau lambatnya pertumbuhan rambut Anda semua dapat disebabkan oleh beberapa faktor pemicunya salahbsatunya adalah tingkat metabolisme tubuh
Menggunakan bahan alami dan tradisional dapat dijadikan resep mujarab karena bahan yang digunakan masih alami dan dapat dengan mudah didapatkan disetiap daerah.

Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami

Dibawah ini merupakan beberapa cara agar rambut cepat panjang menggunakan bahan alami:

1. Kulit Apel
Tahukah Anda bahwa Sirkulasi darah dapat meningkat pada bagian kulit kepala Anda dengan kandungan beberapa vitamin dasar yang terdapat pada kulit Apel. Apabila sirkulasi darah berjalan dengan lancar, maka pengaruhnya akan baik untuk pertumbuhan rambut Anda.
Buah Apel ini memiliki kadar polifenol yang cukup tinggi dan bisa bermanfaat untuk mengatasi masalah pada rambut rontok. Penggunaan kulit apel bisa membuat rambut Anda menjadi lebih sehat dan juga lebih bernutrisi. Cara penggunaanya juga sangat mudah yakni dengan cara menghaluskan kulit apel kemudian hasilnya dioleskan pada rambut Anda. Biarkan selama 15 menit hingga 20 menit dan bilas rambut Anda hingga bersih.

2. Minyak Zaitun
Tak hanya dapat menghaluskan rambut, penggunaan minyak zaitun juga dapat meningkatkan proses tumbuhnya rambut pada seseorang.
Cara menggunakan minyak zaitun juga cukup mudah yakni dengan meneteskan 4 hingga 5 tetes minyak zaitun setelah Anda keramas, kemudian kulit kepala Anda pijat. Setelah itu biarkan selama semalam agar kandungan nutrisi pada minyak zaitun dapat terserap oleh kulit kepala Anda. Kemudian pada esok harinya, Anda bisa mencuci rambut Anda hingga bersih.

3. Teh Hijau
Teh hijau memiliki kandungan anti-oksidan yang cukup tinggi sehingga teh hijau bisa membuat sirkulasi darah menjadi lebih baik pada bagian kulit kepala dan rambut Anda.
Cara penggunaanya yaitu dengan menyeduh teh hiju, kemudian Anda bisa membalurkannya pada kulit kepala dan seluruh bagian rambut Anda.

4. Santan
Anda dapat menggunakan sekitar 300ml santan pada kulit dan juga rambut Anda. Jangan lupa untuk menutup rambut Anda menggunakan handuk hangat lalu biarkan hingga kurang lebih 15 menit, kemudian Anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih.
Dengan dilakukannya perawatan seperti ini, rambut Anda akan menjadi lebih mengkilap, lembut dan dalam waktu tertentu Anda akan mendapatkan hasil yang cukup efektif dari pertumbuhan rambut. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu, namun jika dirasa tidak cocok Anda bisa menghentikan penggunaan santan ini dan menggantinya dengan bahan alami lainnya.

5. Telur
Cara untuk membuat rambut cepat panjang juga bisa menggunakan telur yaitu dengan menggunakan kuning telurnya. Anda bisa menggunakan kuning telur pada bagian rambut dan kulit kepala Anda, kemudian memijat kulit kepala Anda hingga 15 menit. Setelah itu Anda bila rambut Anda hingga bersih dengan menggunakan shampo, yang bertujuan untuk menghilangkan aroma amis paa rambut Anda. Anda bisa menggunakan cara ini tiga kali dalam seminggu jika dirasa cocok dengan kulit kepala dan rambut Anda.

6. Konsumsi Vitamin E
Berbagai sumber makanan yang mengandung cukup banyak vitamin E dibutuhkan untuk pertumbuhan rambut Anda. Vitamin E bisa Anda temukan pada beberapa jenis makanan salah satunya almond.

Demikianlah Cara Agar Rambut Cepat Panjang Secara Alami, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment