Tuesday 4 October 2016

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya

Cara Menghilangkan Bekas Jerawat dengan Lidah Buaya - Mungkin Anda tidak asing dengan tanaman lidah buaya. Ya, tanaman yang mudah untuk didapatkan ini ternyata memiliki manfaat yang besar, Salah satu manfaatnya adalah dapat menghilangkan noda hitam bekas jerawat diwajah. Lidah buaya memiliki fungsi yang baik untuk melembutkan dan meremajakan kulit karena sifat antibakteri dan efek anti-inflamasi yang dimilikinya. Getah alami dari lidah buaya mampu dengan cepat menyembuhkan kulit dari luka dan juga bekas luka.

Karena Lidah buaya mengandung:

1. Vitamin
Lidah buaya kaya akan vitamin A, B, C, dan E yang masing-masing memiliki fungsi yang sangat baik untuk menghaluskan dan mempercantik kulit. Vitamin A membantu perkembangan sel kulit sehingga kulit dapat bekerja dengan lebih cepat untuk menyembuhkan diri sendiri. Dengan demikian, bekas jerawat akan perlahan hilang. Kekurangan Vitamin B dapat menyebabkan masalah pada kulit. Sebaliknya dengan cukupnya asupan Vitamin B, kulit akan menjadi lebih sehat dan cerah. Dengan bantuan Vitamin C serta E, kulit akan menjadi lebih elastis dan awet muda.

2. Flavonoid
Flavonoid yang terkandung di dalam lidah buaya memiliki fungsi sebagai antioksidan. Dengan bantuan antioksidan, kulit akan terhindar dari pengaruh radikal bebas yang dapat membuat kulit tampak kusam dan kering. Lidah buaya akan membantu dalam melembabkan kulit serta mencerahkan noda hitam yang muncul di kulit akibat pengaruh dari jerawat. Selain itu, bukan hanya bekas jerawat yang bisa disembuhkan dengan bantuan lidah buaya. Jerawat pun akan berkurang frekuensi kemunculannya karena sifat antibakteri dari lidah buaya.

Cara Menggunakan Lidah Buaya Untuk Menghilangkan Bekas Jerawat

  • Bersihkan kulit yang akan diberikan lidah buaya terlebih dahulu dengan air hangat
  • Kemudian buat masker alami dari getah lidah buaya
  • Untuk membuat masker ajaib ini, campur satu sendok makan minyak zaitun dengan getah yang sudah diperas dari daun lidah buaya
  • Campur secara menyeluruh dan aplikasikan masker selama sekitar lima belas menit
  • Kemudian bilas dengan air dingin.
Selamat mencoba dan semoga bermanfaat

 


No comments:

Post a Comment