Wednesday 5 October 2016

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami

Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami - Memiliki rambut hitam berkilau merupakan dambaan bagi setiap insan, baik itu pria maupun wanita. Seiring bertambahnya usia, maka bermunculah rambut berwarna putih. Hal ini menjadi suatu masalah yang terjadi khususny terhadap para orang yg memiliki usia lanjut. Tidak heran mereka menggunakan produk penghitam rambut untuk menghitamkan rambutnya yang berwarna putih namun memiliki efek kurang bagus bagi orang yang tidak cocok dengan produk tersebut. Pada kesempatan kali ini kami akan berbagi Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami, Mari disimak.

1. Menggunakan Shampo Yang Tepat
Kesalahan dalam pemilihan shampo dengan formula yang kurang pas atau sesuai dengan kondisi rambut atau kebutuhan rambut kita akan justru membuat rambut kita kusam dan juga tidak sehat. Selain dari itu, penggunaan shampo yang tidak tepat dapat menjadi pemicu munculnya ketombe, dan ini juga bisa berakibat rambut rapuh dan rontok. Sesuai pesan kami di artikel yang lalau, selalu pilihlah shampo yang mempunyai label produk extra body shampo. Produk shampo yang mempunyai label tersebut bisa membuat rambut kita kembali hitam dan juga lebat.

2. Penggunaan serum rambut
Penggunaan erum rambut bisa membantu mengembalikan kehitaman rambut kita. Yaitu dengan cara menutrisi rambut serta memenuhi kebutuhan nutrisi untuk rambut itu sendiri. Jika dibandinkan maka penggunaan serum ini lebih alami jika dibandingkan penggunaan jenis pewarna rambut sintetis dikarenakan serum rambut menutrisi rambut kita dari dalam.

3. Menggunakan Tanaman Kangkung
Memanfaatan tanaman kangkung, kandungan bahan alami yang ada pada daun dan juga batang kangkung bisa digunakan guna mengembalikan kehitaman rambut kita. Cara penggunaannyapun sangat sederhana, yaitu dengan merebus 1 ikat kecil kangkung yang sebelumnya telah dicuci bersih, kemudian setelah itu air rebusannya dipakai saat keramas. Setelah selesai, rambut dicuci bersih dengan shampo dan terakhir bilaslah dengan air bersih yang mengalir.

4. Menggunakan Teh Basi
Bagian yang digunakan disini adalah air rebusan teh yang telah basi, dimana di sini teh difungsikan untuk menutrisi rambut kita. Air seduhan teh yang basi ini diaplikasikan pada 2 hari sekali bersamaan dengan keramas di pagi hari.

Demikianlah Tips Menghitamkan Rambut Secara Alami, semoga bermanfaat

No comments:

Post a Comment